Home / Populer / Kapolri ungkap Bachtiar Nasir kirim uang 1 miliar ke Turki

Kapolri ungkap Bachtiar Nasir kirim uang 1 miliar ke Turki

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Membolehkan kepolisian menyelidiki transaksi keuangan termasuk rekening dari mereka yang diduga bersalah bisa mengungkap sejumlah tabir permasalahan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan Polri telah menemukan bukti transfer dana sebesar Rp 1 miliar dari Bachtiar Nasir ke Turki. Hal ini terkait dengan kasus penyelewengan dana Yayasan Keadilan untuk Semua.

“Uang ini, setelah ditarik oleh IL (Islahuddin Akbar) sebanyak di atas Rp 1 miliar, kemudian diserahkan kepada Bachtiar Nasir. Sebagian digunakan untuk kegiatan menurut yang bersangkutan.

Sebagian lagi kita melihat dari slip bukti transfer dikirim kepada Turki. Ini yang kita dalami,” kata Tito saat raker dengan Komisi III DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Hingga saat ini kepolisian belum mengetahui dana yang dikirim ke Turki digunakan untuk kegiatan apa. Menurut Tito, ada media internasional yang menyebutkan bahwa tersebut diberikan kepada satu kelompok di Suriah.

“Apa hubungannya bisa sampai ke Suriah? Menurut klaim media internasional yang di Suriah, ini ada hubungannya dengan ISIS,” ujar Tito.

Baca Juga :  Ruhut : Galang dukungan lewat TV itu tidak percaya diri

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button