Home / News NTT / Kemendagri mangkir, Blangko e-KTP di Kota Kupang kosong

Kemendagri mangkir, Blangko e-KTP di Kota Kupang kosong

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang David Mangi. (foto: nyongki)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Salah satu masalah yang kerap kali mencuat adalah pengurusan e-KTP di Kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Menguak permasalahan yang sesungguhnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang David Mangi mengatakan, atas ketiadaan blangko e-KTP karena pihaknya masih menunggu pengadaan blangko e-KTP oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Atas kekosongan blangko e-KTP sejak beberapa bulan lalu, kami sudah berupaya dengan bersurat ke Kementerian, bahkan staf dari dinas juga sudah pergi untuk pengecekan di Kementerian, tetapi jawabannya sama. Blangko e-KTP belum tersedia. Pihak Kementerian hanya berjanji akan memberi kabar jika blangko e-KTP sudah siap,” kata Mangi  kepada wartawan di Kota Kupang, Kamis (9/2/2017) siang.

Mangi mengaku, meskipun blangko e-KTP belum tersedia, pihak Kementerian telah mengeluarkan kebijakan dengan meminta semua Dispendukcapil di seluruh Indonesia untuk mengeluarkan Surat Keterangan Kependudukan pengganti e-KTP.

Surat Keterangan Kependudukan masa berlakunya selama enam bulan dan fungsinya sama seperti e-KTP.

“Jadi surat keterangan kependudukan bukan KTP sementara. Surat keterangan kependudukan merupakan pengganti e-KTP yang masa berlakunya selama enam bulan, dan kebijakan ini dari Kementerian, bukannya kebijakan Dispendukcapil,” tambahnya.

Baca Juga :  SDN Oevetnai ditutup, IMMALA laporkan Bupati Malaka

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button