Home / Sains / Ketika Sylvi telepon, Ahok ajak Agus bersua

Ketika Sylvi telepon, Ahok ajak Agus bersua

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI - Cagub DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (15/02/2017). Agus menyatakan menerima hasil Pilkada DKI Jakarta berdasarkan hasil hitung cepat dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pemenangan Agus-Sylvi yang sudah membantunya.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM:  Hasil penghitungan cepat (Quick Count) pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta oleh sejumlah lembaga survei sifatnya sementara. Sembari menunggu hasil penghitungan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), para pasangan calon (Paslon) mulai bernegosiasi.

Gubernur petahana DKI Jakarta yang juga menjadi calon gubernur nomor pemilihan dua pada Pilkada DKI 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengajak calon gubernur DKI nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, untuk bertemu.

Ajakan pertemuan itu disampaikan Ahok saat ditelepon oleh pasangan calon Agus, yaitu Sylviana Murni.

“Jadi ceritanya Bu Sylvi (telepon Ahok) dan ngucapin selamat. Nah, ini ada Pak Agus juga (mau ngomong)’. Terus Pak Agus juga ngucapin selamat ke Pak Ahok, dan Pak Ahok bilang, ‘Terimakasih, kapan-kapan ada waktu, kita ketemu, Mas Agus’, kata Pak Ahok,” sebagaimana ditirukan juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat, Raja Juli Antoni, kepada Kompas.com, Rabu (15/2/2017) malam.

Raja Juli Antoni atau Toni mengapresiasi hubungan baik yang terjalin antara Ahok dengan Agus-Sylviana. Menurut dia, sikap Agus dapat diteladani oleh seluruh pihak yang juga kalah dalam kontestasi pemilihan umum.

“Selain tradisi yang baik, ini juga cikal bakal komunikasi politik yang baik antara kubu (pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan) 2 dan 1, antara paslon 1 dan 2,” kata Toni.

Secara terpisah dalam sebuah konferensi pers semalam, Agus mengaku telah menelepon Ahok untuk mengucapkan selamat. Ia juga telah mencoba untuk menelepon pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI nomor pemilihan tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Namun hubungan telepon belum tersambung karena pasangan Anies-Sandi sedang ada acara.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut satu, Agus-Sylvi, menempati nomor urut terakhir perolehan suara pada Pilkada DKI kemarin.

Baca Juga :  Kisah Perjuangan 20 Tahun Kreator "Pokemon Go"

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button