MORAL-POLITIK.COM : Walikota dan Wakil Walikota Kupang belum memperoleh hasil Pilkada secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, akan tetapi Ketua DPRD Kota Kupang telah mewanti-wanti.

Penghitungan cepat oleh sejumlah kalangan menyatakan bahwa Paket FIRMANMU memenangkan Pilkada Kota Kupang Rabu (15/2/2017). Atas dasar itu Ketua DPRD Kota Kupang Jeskiel Loedoe mewanti-wanti Jefri-Herman sebelum dilantik dan duduk di tampuk kekuasaan.

“Pasangan Jefri Riwu Kore-Hermanus Man sebagai pemenang Pilkada, saya sangat mengharapkan Walikota dan Wakil Walikota terpilih mampu merangkul semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah terpecah belah sebelum Pilkada,” katanya.

Secara resmi memang, tambahnya, belum ditetapkan oleh KPU sebagai penyelenggara. Tetapi hasil sudah menunjukkan Paket FIRMANMU tampil sebagai pemenang.

Saya mengharapkan, katanya, semua unsur masyarakat yang sudah terkotak-kotak bisa disatukan kembali. Hal yang sama juga pada ASN, sangat diharapkan semuanya bisa dirangkul kembali untuk membangun Kota Kupang.

Menurutnya, pilihan politik pada saat pilkada memang beda, tetap pasca pilkada semua komponen wajib dirangkul, sebab banyak yang harus dikerjakan untuk pembenahan Kota Kupang.

Baca Juga :  Kadis Kesehatan NTT Siap Mendata Orang Gila di Kota Kupang