Home / Gaya Hidup / Kisah Eks Bupati Batang yang ‘ngontrak’ rumah

Kisah Eks Bupati Batang yang ‘ngontrak’ rumah

Foto: Dokumen Pribadi Yoyok

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Di tengah-tengah maraknya isu dugaan korupsi, ternyata masah ada juga mantan bupati yang hidupnya sederhana.

Adalah Yoyok Riyo Sudibyo, kini dirinya sudah tidak lagi menjabat menjadi Bupati Batang.

Dia dan keluarga pindah ke Pekalongan dan menetap di rumah kontrakan.

Setelah meninggalkan rumah dinasnya, pria kelahiran 23 April 1972 ini memilih hijrah ke Kota tetangga, Pekalongan, tepatnya di daerah Medono. Ia dan keluarga tinggal di rumah kontrakan seluas 70 m2.

Foto: Dokumen pribadi Yoyok.

 

“Kami ngontrak rumah di Pekalongan saja. Selain memang tidak punya rumah di sini, anak saya juga masih sekolah di Pekalongan. Kasihan kalau pindah-pindah, sudah mau lulus SD. Yang penting ada tempat berteduh dan istirahat,” kata Yoyok, pada Senin 13 Februari 2017.

Yoyok mengaku setelah purna tugas sebagai Bupati, ia ingin memanfaatkan waktu dengan anak istrinya sebagai pengganti waktu kebersamaan yang banyak hilang selama lima tahun menjabat Bupati Batang periode 2012-2017. Selain itu ia juga masih akan mengisi beberapa seminar bertema good governance.

“Alhamdulillah, saya masih sering diundang untuk mengisi seminar-seminar tema good governance. Minggu ini, KPK mengundang saya untuk jadi pemateri. Yang penting apa yang sudah saya bangun di Batang dapat memberi manfaat bagi banyak orang. Sisanya, saya ingin istirahat dan menghabiskan waktu dengan keluarga yang lima tahun ini benar-benar sangat kurang,” jelasnya.

Baca Juga :  Begini cara melakukan kinky sex

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button