Home / Sains / Kisah tentang Netizen Indonesia…

Kisah tentang Netizen Indonesia…

Ilustrasi. (foto: akibatjika.blogspot.co.id)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Netizen tersebut memunculkan beberapa data dengan menyebutkanya sebagai berikut,

“Menurut UNESCO, minat baca orang Indonesia hanya 0,001! Indonesia berada di urutan ke-2 dari bawah dalam hal keliterasian dunia, di bawah Botswana.

Tapi lebih dari 60 juta penduduk Indonesia punya gadget, yang menjadikan Indonesia urutan ke-5 terbanyak dalam hal kepemilikan smartphone.

Namun yang menarik, meski minat baca rendah, tapi dalam hal “kecerewetan” di sosial media, penduduk Indonesia berada di urutan ke-5 sebagai negara paling cerewet di dunia. Sedangkan Jakarta adalah kota paling cerewet di dunia maya karena setiap detik ada 15 tweet.

Dari data dan fakta diatas, anda bisa membayangkan, Tidak suka baca tapi bisa jadi penduduk paling cerewet? Jadi jangan heran jika negara Indonesia menjadi konsumen yang empuk untuk info provokasi, hoax dan Fitnah!

Apakah anda termasuk konsumen dari info-info hoax tersebut, atau justru yang paling sering like dan share hoax tersebut?”

Dari tulisan tersebut diatas, mari kita buktikan, apakah data-data yang disebut diatas hoax, fitnah, atau hanya karangan tanpa dasar yang jelas?

Baca Juga :  Heboh! Gadis 13 Tahun Ini Hamil tanpa Berhubungan Suami Istri...

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button