Home / News NTT / Koalisi Partai Gerindra menang di Kota Kupang dan Flotim

Koalisi Partai Gerindra menang di Kota Kupang dan Flotim

Dua tokoh DPP Partai Gerindra (hem putih) berdiskusi di acara pelantikan organisasi eks pengungsi Timor Timur, UNTAS (Unit Timor Aswa’in) yang dirangkaikan dengan sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa, di Hotel Ima Kupang, NTT, Selasa (31/1/2017). foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tiga daerah di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyisahkan alkisah sebagai bahan kajian dan pencermatan lebih lanjut.

Partai Gerindra besutan ketua umumnya Prabowo Subianto, dan di NTT diketuai oleh Esthon L. Foenay berhasil mendulang dua kemenangan.

Hasil penelusuran moral-politik.com, Pilkada serentak yang berlangsung di dua Kabupaten dan satu Kota ini, Gerindra tampil sebagai pemenang di Kabupaten Flores Timur (Flotim), dan Kota Kupang.

Di Kabupaten Flores Timur, Partai Gerindra bersama PDIP, dan PAN mendukung Paket Bereun (Anton Gege Hadjon-Agustinus Boli) tampil sebagai pemenang dengan menyisihkan lima paket peserta Pilkada Flotim.

Sedangkan pada pemilihan Walikota Kupang, Gerindra yang berkoalisi dengan Partai Demokrat, PAN, dan PPP untuk mendukung Paket FirmanMu (Jefri Riwu Kore-Hermanus Man) berhasil mengalahkan Paket Sahabat (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus), yang didukung Partai Golkar, PDIP, Nasdem, Hanura, PKB, dan PKPI.

Sementara untuk Pilkada Kabupaten Lembata, pasangan calon yang diusung Gerindra mengalami kekalahan. Di pilkada Kabupaten Lembata, yang tampil sebagai pemenang adalah Paket Winers (Yantce Sunur-Thomas Ola Langoday). Paket tersebut didukung Partai Golkar, dan Partai Nasdem.

 

 

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Walikota Jonas curhat soal terhambatnya penyerapan DAK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button