Home / News NTT / Kontraktor besar di Maumere ikut menikmati minyak tanah bersubsidi

Kontraktor besar di Maumere ikut menikmati minyak tanah bersubsidi

foto: ilustrasi. (antara)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Minyak tanah subsidi yang di peruntukkan bagi masyarakat menjadi langkah di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ekses dari kelangkaan minyak tanah tersebut, ibu-ibu rumah tangga harus menunggu sampai dua minggu atau tiga minggu baru bisa memperoleh 10 liter minyak tanah dari pangkalan.

Kelangkahan minyak tanah subsidi diduga kuat dinikmati oleh kontraktor besar untuk pengerjaan jalan hot mix yang membutuhkan minyak tanah dalam jumlah banyak, terutama dalam proses mixing aspal dan proses pengaspalan.

Berdasarkan hasil investigasi moral-politik.com, beberapa kontraktor besar yang mengerjakan jalan tahun anggaran 2016 di Kabupaten Sikka, ada 15 proyek yang dikerjakan dengan dana Rp. 110 miliar, ada beberapa kontraktor yang tidak membeli minyak tanah non subsidi di Pertamina.

Ini dibuktikan dengan data yang diperoleh bahwa di tahun 2016, dua kontraktor saja yang membeli minyak tanah non subsidi yakni PT.Alam Flores sebanyak 15 KL, dan PT. Nusa Tenggara Jaya sebanyak 5 kl. Jadi semua total minyak tanah non subsidi hanya 20 KL atau 20.000 yang dibeli dalam satu tahun di PT. Pertamina, sedangkan kontraktor yang lain tidak pernah membeli minyak tanah non subsidi di PT Pertamina.

Jr, Sales Executive Retail XIII Pertamina wilayah Flores, Vano Daniel Wibawanto saat ditemui baru-baru ini mengakui, minyak tanah yang ada di Pertamina terdiri atas dua yakni, minyak tanah non subsidi dan minyak tanah subsidi.

Pada tahun 2016 ini, katanya, hanya dua kontaktor saja yang datang untuk membeli secara langsung minyak tanah non subsisdi di Pertamina Bolawolon, itu juga dengan jumlah yang kecil sedangkan kontraktor yang lain tidak pernah membeli minyak tanah non subsidi.

Baca Juga :  Kontrak kerja yang ditandatangani adalah Perjanjian Perdata !

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button