Home / News NTT / Letkol Rusyadi: Kerjasama dengan Polres Flotim, Pilkada aman terkendali

Letkol Rusyadi: Kerjasama dengan Polres Flotim, Pilkada aman terkendali

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak telah berlangsung aman dan lancar di Kabupaten Flores Timur.

Sebagai wujud dari tanggung jawab bersama semua komponen bangsa, Danrem 161/WS Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa melakukan kunjungan kerja ke bumi Lewo Tanah tersebut.

Pada kesempatan yang bermartabat tersebut, Komandan Kodim 1624 Kabupaten Flores Timur Letkol INF Dadi Rusyadi menuturkan, dalam pengamanan Pilkada Flotim, kita telah mengerahkan 126 orang yang dibantu dengan Batalion 743 kompi C Kabupaten Ende dengan tiga pleton.

Ia menambahkan, pihaknya sangat senergis sekali dengan pihak Polres Flotim dalam mengamankan Pilkada tersebut. Bahkan keberadaan TPS, TPS yang ada di seluruh Kabupaten Flotim dijaga oleh TNI dan Polisi sampai mengawal surat suara menuju kelurahan, kecamatan sampai ketingkat kabupaten yaitu KPUD.

“TNI dan Polisi bersama melakukan pengamanan mulai dari pendaftaran calon, penetapan calon, kampaye, mengawal pendistribusian logistik ke TPS-TPS sampai dengan menjaga pada hari pencoblosan, bahkan mengawal surat suara mulai dari kelurahan, kecamatan dan terahir di tingkat kabupaten,“ katanya.

Sampai hari ini, tambahnya, kita bersama pihak kepolisian masih terus melakukan pengamanan dalam perhitungan suara yang dilakukan oleh KPUD Flotim.

Baca Juga :  Dukungan KTP fiktif, warga laporkan Panwaslu Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button