Home / Sains / Manilka rilis survei terakhir Paslon Agus, Ahok, dan Anies

Manilka rilis survei terakhir Paslon Agus, Ahok, dan Anies

Foto: Liputan6.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Jelang debat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sesi ke-3, Jumat (10/2/2017), banyak hasil survei yang dirilis lembaga survei berdasarkan etos kerjanya masing-masing.

Salah satu lembaga survei yang ikut menyemarakkan kerja ilmiah melalui survei adalah Manilka.

Lembaga survei Manilka mencatat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mendapatkan suara tertinggi pada Pilkada DKI Jakarta 15 Februari 2017 mendatang.

Managing Director Manilka, Dani Akhyar, menyebutkan tingkat elektabilitas masing-masing pasangan calon. Agus-Sylvi memiliki tingkat keterpilihan sebesar 38,61 persen. Posisi dua diduduki pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan 25,25 persen.

Hal ini menjadikan pasangan petahana, yaitu Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, tergeser ke posisi buncit dengan tingkat keterpilihan 21,70 persen.

“Dengan demikian, pertarungan akan berlanjut ke putaran kedua,” ujar Dani Akhyar di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2017).

Temuan kedua, Manilka mencatat para pemilih dari ketiga calon ini merupakan strong supporter alias pemilih yang tidak akan mengubah pilihannya lagi sampai hari pencoblosan pada Rabu, 15 Februari 2017.

Baca Juga :  Ketahui pikiran pembaca melayang dari pergerakan matanya

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button