MORAL-POLITIK.COM: Kebijakan pucuk pimpinan Polri dioperasionalkan secara bertanggungjawab oleh para pejabat berkompoten di Mapolda NTT.

Adalah ketua panitia pelaksana penerimaan anggota Polri Polda NTT, Karo SDM Polda NTT Kombespol Agus Djaka Santoso. Ia dipundaki tugas berat tapi mulia ini.

Usai acara pengambilan sumpah melalui video converence yang digelar serempak di seluruh Polda se-Indonesia, dirinya mengatakan, sebagai panitia ia bersama seluruh tim telah menandatangani pakta integritas dan sumpah.

“Pada prinsipnya dalam pelaksanaan perekrutan anggota Polri tahun 2017 di Polda NTT menekankan pada prinsip clear and clean (jelas dan bersih),” ungkap Agus.

Terkait kejujuran dan bersih Arif mengatakan, panitia diwajibkan mengikuti setiap aturan dalam proses perekrutan anggota Polri.

Untuk mengantisipasi adanya K3N, Kombes Arif menyampaikan dirinya telah berkoordinasi dengan Kabid Propam Polda NTT untuk melakukan pengawasan internal terhadap pansel maupun anggota-anggota yang terindikasi melakukan K3N.

Baca Juga :  Salmun Tabun ungkap dugaan Kejari Riwu sembunyikan alat bukti