Home / News NTT / Menang di Lembata, Medah keluarkan instruksi khusus…

Menang di Lembata, Medah keluarkan instruksi khusus…

Ibrahim Agustinus Medah. (foto: laurens/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tiga daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) belum ditetapkan pemenangnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Akan tetapi dari hasil hitungan sementara di tiga daerah yang menggelar Pilkada pada Rabu (15/2/2017), menunjukkan bahwa Partai Golkar bersama mitra koalisinya hanya unggul di Kabupaten Lembata.

Menyikapi kemenangan sementara tersebut, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Ibrahim Agustinus Medah menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Kupang dan Kabupaten Flores Timur  (Flotim) agar mendukung pasangan calon terpilih di dua wilayah itu.

Kepada wartawan di Gedung DPD RI Perwakilan NTT di Kota Kupang, Kamis (16/2/2017) Medah mengatakan, ajang pilkada kemarin merupakan kompetisi untuk merebut hati rakyat, dan kompetisi itu sudah selesai dan kini kita masuk ke babak baru untuk bersama mendukung pasangan kepala daerah terpilih.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Jefry Riwu Koreh-Hermanus Man di Kota Kupang, dan Pak Anton Hadjon-Agus Boli di Flores Timur, serta Pak Jantje Sunur-Thomas Ola Langoday di Lembata. Yang pasti Partai Golkar mendukung paket terpilih untuk penyelenggaraan pemerintahan. Fraksi Partai Golkar saya pastikan dan saya perintahkan agar seluruh Fraksi Golkar mendukung pasangan terpilih untuk kelancaran dan kesuksesan penyelnggaran pemerintahan lima tahun kedepan di daerah masing-masing,” katanya.

Sesunguhnya, katanya, Golkar menargetkan menang di tiga daerah pelaksana pilkada, namun hanya menang di Lembata. Padahal, ketiga pasangan yang diusung Golkar adalah incumbent, dan mestinya calon incumbent jauh lebih siap.

Dikatakannya, secara logika, incumbent jauh lebih siap, tetapi seberapa kuatnya incumbent seperti di DKI Jakarta, yang namanya incumbent pasti ada cela-cela yang dilirik para kompetitor. Sama halnya dengan di Kota Kupang, incumbent kita juga tidak terlepas dari hal-hal yang diserang oleh kompetitor.

Baca Juga :  Frans Lebu Raya Salah Menempatkan Dominikus Mere sebagai Dirut RSU...?

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button