Home / News NTT / Menguak tabir kelangkaan minyak tanah di Kabupaten Sikka

Menguak tabir kelangkaan minyak tanah di Kabupaten Sikka

meridian dado. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ternyata kelangkaan minyak tanah di Kabupaten Sikka akibat dari perbuatan monopoli dari oknum pengusaha tertentu.

Menguak tabir kemonopolian tersebut, Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia wilayah NTT (TPDI NTT) Meridian Dewanta Dado mengatakan, dari hasil penulusuran kami disyalir terdapat oknum-oknum kontraktor nakal di wilayah Kabupaten Sikka yang biasa mengerjakan proyek-proyek pengaspalan jalan dengan nilai proyek yang besar.

Hasil penelusurannya membuktikan bahwa kontraktor tersebut hanya demi mengeruk keuntungan sepuas-puasnya sengaja memakai kaki tangannya atau melalui warga masyarakat tertentu, untuk membeli dan mengambil BBM jenis minyak tanah dengan harga bersubsidi di agen penyalur dan pangkalan minyak tanah, dengan memakai jerigen-jerigen dalam jumlah besar

“Hal tersebut merupakan salah satu penyebab kelangkaan BBM jenis minyak tanah di Kabupaten Sikka, akibat disparitas atau perbedaan harga yang begitu besar antara harga bersubsidi dan non-subsidi,” kata Meridian Dado di Kantor TPDI NTT, Lokaria, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka. Jumat (24/2/2017) pagi.

Oknum-oknum kontraktor nakal, katanya, yang semestinya membeli BBM dengan harga industri atau non-subsidi justru bermain curang dengan memanfaatkan kaki tangannya guna mengambil, membeli dan mengangkut BBM jenis minyak tanah bersubsidi untuk kemudian ditimbun sehingga bisa digunakan saat proyek pengaspalan jalan mulai dikerjakan.

“Praktek dan modus seperti ini sudah berlangsung lama di wilayah kita dan hal tersebut diduga berlangsung dengan restu atau sepengetahuan oknum aparat kepolisian dan oknum pejabat teras setempat. Akibatnya praktek penyalahgunaan BBM bersubsidi yang merugikan rakyat berlangsung terus tanpa pernah diusut dan diberantas secara hukum,” bukanya lebih dalam.

Baca Juga :  Ketua Partai Gerindra Flotim: Isu SK untuk Gonjang-ganjing...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button