MORAL-POLITIK.COM : Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sontak mempunyai mimpi besar.

Pihak Dispora seturut rencana akan membangun suatu kawasan olahraga terpadu di Kota Kupang. Hal itu dilakukan dengan maksud untuk dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan aktifitas berolahraga. Selain itu, sarana itu bisa dimanfaatkan untuk pengembangan bakat bagi pemuda dan pemudi yang mempunyai bakat olahraga.

“Di Kota Kupang belum ada satupun kawasan yang diperuntukan untuk olahraga. Kami berinisiatif agar pembangunan kawasan olahraga bisa terwujut,” kata Kadispora Kota Kupang Ejbend Doeka kepada wartawan di ruang kerjanya, Kota Kupang, Rabu (8/2/2017).

Doeka mengaku, pihak Dispora sudah menentukan salah satu lokasi di Kota Kupang dengan luas lahan sebesar empat hektar yang akan dibangun kawasan olahraga.

“Kami sudah sempat tawar menawar harga dengan pemilik tanah, dan sudah ada signal yang baik. Kalau masalah lahan sudah selesai, kami akan usulkan anggaran pembangunan baik itu lewat ABPD II, APBD I, maupun APBN,” katanya tanpa menyebut lokasi yang akan dibangun sarana olahraga,” tambahnya.

Kalau kawasan olahraga jadi dibangun, pungkas dia, maka prioritasnya pada cabang-cabang olahraga populer di NTT seperti atletik, sepak bola (Futsal), dan kawasan untuk cabang olahraga bela diri

 

 

Penulis : Nyongki

 

 

 

Baca Juga :  Madrid Pecundangi Deportivo La Coruna 8-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here