Home / News NTT / Mimpi Marsiana Halek layani pengobatan berbasis e-KTP

Mimpi Marsiana Halek layani pengobatan berbasis e-KTP

Marsiana Halek. (foto: google.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Akhir-akhir ini para pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang sontak mempunyai mimpi besar.

Salah satu mimpi besar dimaksud terungkap dari pernyataan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K. Lerik.

“Kami siap mendukung program Pemkot Kupang, berupa pelayanan kesehatan berbasis Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), yang sesuai rencana akan diluncurkan pada bulan April 2017 mendatang, bertepatan dengan HUT Kota Kupang ke-20,” ujar Direktris RSUD S.K.Lerik, Marsiana Halek kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Rabu (8/2/2017).

Marsiana menuturkan, untuk rumah sakit Tipe C, pihaknya sudah sangat siap. Bahkan untuk SDM seperti tenaga medis dan dokter sudah sangat siap, dan lebih dari cukup. Hanya untuk sarana dan prasarana kami masih menunggu realisasi pengembangan RS yang sementara dibangun dengan konstruksi tiga lantai.

“Untuk tenaga dokter, saat ini kami sudah mempunyai 14 dokter ahli, terdiri dari Dokter Anak, Bedah, Anastesi, Mata, THT, Kebidanan, Radiologi, Jiwa, Rehabilitasi Medik, dan tenaga ahli plus-plus lainnya, yang sudah tersedia,” tambahnya.

Sebenarnya untuk RS tipe C hanya dibutuhkan tujuh dokter, katanya, yang terdiri 4 dokter untuk pelayanan dasar dan tiga tenaga dokter penunjang sesuai syarat tipe C. “Tetapi saat ini kami sudah punya 14 dokter Ahli, sehingga kami sudah sangat siap untuk memberikan pelayanan kesehatan berbasis e-KTP,” pungkas dia.

 

 

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Dandim Jamali kisahkan patroli malam di Kabupaten Sikka

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button