Home / Populer / Mimpi Pemkot Tangsel hadapi era kompetisi global

Mimpi Pemkot Tangsel hadapi era kompetisi global

foto: jurnalis warga indonesia/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Rendahnya kualitas tenaga kerja menjadi salah satu problem yang dihadapi Indonesia di tengah ketatnya persaingan global.

Solusi untuk keluar dari problem tersebut, pemerintah melakukan berbagai kebijakan strategis, salah satunya dengan membangun pendidikan dan vokasi yang mampu menjawab tuntutan kebutuhan industri di era modern.

Seperti halnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), dalam rangka menyiapkan SDM yang berkualitas dan mampu bersaing, Pemkot Tangsel mempunyai strategi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menghadapi era moderenisasi dan globalisasi seperti sekarang ini.

Pentingnya peningkatan SDM merupakan usaha yang dilakukan untuk membentuk manusia yang berkualitas dengan memiliki keterampilan, kemampuan kerja dan loyalitas kerja kepada suatu perusahaan ataupun organisasi.

Bahwa pada zaman sekarang, para perusahaan bukan hanya memilih kriteria pegawai yang pandai saja, para perusahaan pun mencari pegawai yang mempunyai keterampilan. Maka dari itu pendidikan sangat penting dalam peningkatan dan menunjang SDM yang berkualitas.

“Pemerintah Tangsel mengupayakan adanya wajib belajar 9 tahun untuk membentuk SDM yang berkualitas di masa mendatang agar mampu bersaing dengan baik,” ungkap Suharno, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Tangsel saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (23/2/2017).

Suharno menjelaskan, visi misi Ibu Walikota Tangsel adalah membentuk SDM yang mampu berdaya saing. Makanya dalam kegiatan yang diberikan kepada seluruh SKPD agar mengedepankan Sumber Daya Manusia yang handal dari berbagai bidang.

Baca Juga :  Ini alasan KPK bikin pelatihan Apgakum dan Auditor di Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button