Home / News NTT / Musrembangcam Kabupaten Sikka bicara soal Signal HP

Musrembangcam Kabupaten Sikka bicara soal Signal HP

Suasana Musrembangcam di Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Musyawarah Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) lebih memilih bicara soal soal jaringan hanphone (HP).

“Warga enam desa yang berada di Kecamatan Waiblama menuturkan, mereka memiliki HP walau tidak ada signal jaringan telepon seluler. Mereka pun mengusulkan dalam Musrembangcam agar dilakukan pembangunan tower jaringan telepon seluler di Waiblama,” ungkap Camat Waiblama Patrisius Pederiko, saat ditemui moral-politik.com usai Musrembangcam di Aula Kantor Camat Waiblama, Tanarawa Rabu (23/2/2017).

Menurutnya, pada umumnya warga di sini (Kecamatan Waiblama, Red) memiliki HP, dan untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga yang ada di Maumere atau di luar daerah, mereka harus mencari daerah yang ada signal atau ke wilayah Kecamatan Talibura yang jaraknya sekitar 20-an kilometer.

Tambahnya, jumlah pengguna HP di Waiblama akan terus bertambah jika tower jaringan telepon seluler telah dibangun. Apalagi Waiblama ke depannya akan menjadi daerah pariwisata, karena saat ini sedang di bangun Waduk Napun Gete di Uru, Desa Ili Medo.

Kecamatan Waiblama terdiri dari enam desa, yakni Desa Tua Bao, Desa Ili Medo, Desa Tanarawa, Desa Nata Mage, Desa Werang dan Desa Pruda, dengan jumlah penduduk 8.141 jiwa.

 

Penulis: Angga Lispro
Baca Juga :  Besok Hengky Benu ke Jakarta untuk "fit and proper tests" di PDI-P

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button