MORAL-POLITIK.COM: Nabila Ishma begitu bersemangat ketika memberikan motivasi dan berbagi pengalaman kepada puluhan anak seusianya.

Remaja berusia 15 tahun yang duduk di bangku kelas I SMA Negeri I Kota Bandung, Jawa Barat, itu tengah menyosialisasikan gerakan Because I Am A Girl (BIAAG), yang diusung Plan International Indonesia, kepada 40 remaja di Nusa Tenggara Timur (NTT) di Hotel Sylvia Kota Kupang, Rabu (8/2/2017).

Nabila memperkenalkan metode penyampaian “peer to peer” (Sebaya/usia anak ke usia anak) yang dinilainya efektif dan nyaman bagi usia sebayanya.

Nabila sendiri adalah finalis sehari jadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Dia juga menjabat sebagai ketua Forum Anak Kota Bandung.

Selain itu, Nabila juga aktif sebagai motivator dan konselor muda, pendongeng, penulis, duta baca dan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta duta internet dari Kementerian Informasi dan Komunikasi.

Di hadapan puluhan anak muda dari lima Kabupaten di NTT, perwakilan pemerintah, dan staf Plan Internasional Indonesia, Nabila menyerukan agar anak Indonesia harus punya cita-cita sejak kecil dan berani keluar dari zona nyaman untuk meraih cita-cita.

“Anak muda itu akan lebih mudah menangkap pesan yang disampaikan oleh anak muda sendiri. Beda rasanya,” ucap Nabila.

Baca Juga :  Teh Pisang Sangat Berguna untuk Kesehatan, Cobalah...