Home / Gosip / Nuri Shaden dibully akibat sebut Hak Angket…

Nuri Shaden dibully akibat sebut Hak Angket…

foto: liputan6.com/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Bully di Media Sosial (Medsos) kerap terjadi jika ada sesuatu yang rada-rada aneh.

Hal tersebut dialami oleh Nuri Shaden. Tulis dia, hak angket adalah hak bertanya.

Kaitannya dengan isu Hak Angket yang kini sedang diperjuangkan oleh empat Fraksi di DPR RI, tak ada salahnya jika bully-bullyan itu diangkat kembali untuk memperluas pemahaman terhadap Hak Angket itu sendiri.

Melansir liputan6.com, begini alkisahnya Nuri Shaden di-bully di dunia maya. Gara-gara tak mengerti atau tak bisa membedakan antara hak angket dan hak interpelasi, Nuri pun diledek di dunia maya seperti Twitter.

Awal mulanya adalah pemberitaan tentang Nuri di sebuah media online. Dalam media itu, Nuri yang merupakan Bendahara Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta ditanya tentang hak angket untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Nuri salah seorang dari 106 anggota Dewan yang menandatangani pengajuan hak angket tersebut.

Dalam pernyataannya, Nuri mengatakan kalau hak angket adalah hak bertanya. “Hak angket itu kan (hak) bertanya ya. Ya saya berharap (hubungan DPRD dan DKI) bisa lebih komunikatif dan (menjalin) kerja sama lebih baik lagi,” kata Nuri.

Padahal, hak angket bukanlah hak legislatif untuk bertanya. Hak angket sendiri merupakan hak yang dimiliki DPRD untuk melakukan penyelidikan terhadap suatu kebijakan eksekutif yang berdampak luas pada kehidupan masyarakat, daerah, dan negara, yang diduga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  Inilah jurus melacak IP Address Komputer Orang Lain

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button