Home / Populer / PDIP menanggapi komitmen SBY tak bakal lengserkan Jokowi

PDIP menanggapi komitmen SBY tak bakal lengserkan Jokowi

SBY konpres di wisma proklamasi. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Hangatnya euforia politik jelang penyoblosan pada 15 Februari 2017 di Pilkada DKI Jakarta, terkadang bisa menyulut pertentangan tingkat tinggi di kalangan pemangku kepentingan politik.

Namun kali ini PDIP besutan Megawati Soekarnoputri merespon positif pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memberikan kesempatan pada Presiden Jokowi untuk menuntaskan masa baktinya hingga selesai. Partai Demokrat tidak akan menjatuhkan pemerintahan yang sah secara konstitusi.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno malah menilai, pernyataan SBY hanya bersifat normatif. Dia mengatakan, dalam sistem perpolitikan yang diterapkan oleh Indonesia adalah sistem gotong royong.

“Soal kalimat menyelesaikan masa baktinya itu kalimat standar yang normatif. Jadi tak perlu diurai untuk mengadu-adu. Politik kita adalah politik gotong royong membangun persaudaraan,” kata Hendrawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2).

PDIP, kata dia, mendorong agar semua partai politik membantu memikirkan kepemimpinan nasional yang berintegritas. Untuk itu, Hendrawan setuju dengan sikap SBY dan Partai Demokrat atas dukungan terhadap pemerintah.

“Kami justru mendorong semua Parpol untuk memikirkan kepemimpinan nasional secara serius. Tentu yang kinerja dan integritasnya baik tak ada salahnya diberi kesempatan memimpin lagi,” terangnya.

Hendrawan juga menyoroti pandangan SBY terkait kebhinekaan di Indonesia. Dia mengamini sebagian besar pandangan SBY terkait masalah-masalah kebhinekaan dan konflik yang terjadi belakangan.

“Pernyataan yang terkait dengan kebhinekaan sangat menggembirakan. Ini menunjukkan bahwa Partai Demokrat tetap berjalan di atas rel yang diharapkan,” tegasnya.

Baca Juga :  BPKP NTT kaget tenaga honorer di Rote Ndao membengkak

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button