Home / Sains / Pedagang curhat harga cabai tak kunjung turun

Pedagang curhat harga cabai tak kunjung turun

Ilustrasi cabai. ©2012 Merdeka.com/shutterstock/Wallenrock

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Harga cabai di pasar Kabupaten Buleleng, Bali, Minggu (5/2), masih tetap mahal.

Pasar murah yang dilakukan pemerintah setempat di sejumlah titik belum mampu menurunkan harga komoditas hortikultura bercita rasa pedas tersebut.

“Harga cabai belakangan ini belum mengalami penurunan kini masih di kisaran harga Rp 60.000 sampai Rp 70.000 per kilogram,” kata Made Ayu, salah satu pedagang, di Pasar Anyar, Kota Singaraja.

Pihaknya berharap pemerintah segera melakukan tindakan dengan melakukan operasi pasar atau sejenisnya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok tersebut.

Ayu menambahkan, pedagang mengalami kerugian jika terus harga cabai mahal. Cabai yang didiamkan dalam waktu lama akan cepat mengalami pembusukan sehingga tidak dapat dijual.

“Kadang kala kalau harga terlalu mahal akan sedikit yang beli. Apalagi pedagang kecil seperti saya yang harus membeli cabai dari pengepun dulu. Kalau sudah lama pasti busuk,” terangnya seperti dikutip dari Antara.

Tak hanya itu, harga cabai di pasaran Kota Palu hingga akhir pekan pertama Februari 2017 ini juga masih tinggi mencapai Rp 80.000 per kilogram, sehingga dibutuhkan operasi pasar untuk menekan harga.

Baca Juga :  4 Suku Ghaib ini terkadang muncul di Indonesia!

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button