MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang cukup mendapat perhatian untuk program kelautan dari lembaga dana internasional.

Bahkan sejak tahun 2013 lalu, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kupang melaksanakan proyek Coastal Community Development International Fund for Agricultural Development (CCD-IFAD, dengan anggaran sebesar Rp. 24 miliar lebih, dalam rangka mendukung seluruh kegiatan proyek pembangunan di kawasan pesisir Kota Kupang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang Otniel Pello kepada wartawan di Kota Kupang, Jumat (24/2/2017) menuturkan bahwa untuk tahun 2017 ini, DKP Kota Kupang belum mendapatkan kepastian dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, soal kegiatan atau program yang akan dilaksanakan oleh IFAD.

Menurut Pello, untuk tahun 2017, sampai dengan saat ini, DKP Kota Kupang belum mendapatkan kepastian dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, soal kegiatan atau program yang akan dilaksanakan.

“Anggaran untuk tahun ini sekitar Rp. 7 miliar. Tapi kami belum dapat kepastian dari Kementerian soal apa kegiatannya,” katanya.

Pello menambahkan, hasil evaluasi pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan RI serta lembaga internasional asal Roma Italia (IFAD), pelaksanaan program IFAD di Kota Kupang terpilih sebagai yang terbaik di Indonesia.

Baca Juga :  Adrianus Talli: Walikota Kupang buka akses bagi masyarakat di pesisir pantai