Home / News NTT / Pemuda Katolik Sikka usung pendidikan berbasis kasih

Pemuda Katolik Sikka usung pendidikan berbasis kasih

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dialog dialogis antara pihak gereja dan umat, terutama pemuda katolik perlu terus diwujudnyatakan.

Sadar akan peran pemuda dalam kehidupan menggereja, Sekretaris Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sikka Gaudensius Andy Pio mengucapkan banyak terima kasih kepada Uskup Maumere Mgr. Gerulius Kherubim Pareira, SVD yang telah memberikan banyak pemikiran untuk membangun Pemuda Katolik di Kabupaten Sikka.

Andy Pio menambahkan, Pemuda Katolik adalah organisasi berskala nasional yang di dirikan di Indonesia pada tahun 1945.

Organisasi ini, tambahnya, bertujuan untuk meningkatkan peran serta generasi muda Katolik dalam berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila, dan di terangi iman katolik dengan tujuan untuk kemajuan gereja katolik dan Negara Kesatuan Rebublik Indonesian (NKRI).

“Kita datang bertemu dengan Uskup untuk melaporkan kepadanya, bahwa kedepan kami akan melakukan pendidikan melalui kegiatan penerimaan anggota (MAPENTA) pada bulan Maret tahun 2017 nanti. Bapak Uskup telah memberikan restu dan mendukung penuh kegiatan tersebut,” ucap pegawai di Kantor Pariwisata Kabupaten Sikka ini.

Gaudensius Andy Pio mengajak kepada seluruh Pemuda Katolik yang berada di Kabupaten Sikka, berusia 17 sampai dengan 40 tahun dan peduli terhadap masalah-masalah kepemudaan dan kemasyarakatan, agar segera mendaftarkan diri.

“Kami sangat menunggu kehadiran semua orang muda Katolik yang ingin bergabung bersama kami untuk dididik menjadi seorang pemimpin Katolik sejati, yang mengedapankan kasih,” tegasnya.

Baca Juga :  Soal Jonas-Selly, Ini Pengakuan Yeskial Loudoe...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button