Home / Sains / Peringati Hari Pers Nasional, Angga Lispro ikut Diklat PJI

Peringati Hari Pers Nasional, Angga Lispro ikut Diklat PJI

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang jurnalistik, Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Jurnalis Indonesia (DPP PJI) menggelar Diklat Pra Uji Kompetensi Wartawan selama dua hari.

Lapor wartawan moral-politik.com, Angga Lispro yang diberikan kesempatan mengikuti Diklat ini, bahwa acara Diklat itu sendiri berlangsung selama dua hari, dari tanggal 25-26 Februari 2017, bertempat di Sengkaling, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Acara Diklat tersebut langsung dibuka oleh Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Artanto Boechori yang juga di hadiri oleh pengurus pusat Dewan Pers Iman Wahyudi serta ketua Panitia Bunga Wati, dan juga perwakilan wartawan seluruh Indonesia.

Pada kesempatan sambutan, pengurus pusat Dewan Pers Iman Wahyudi menegaskan bahwa wartawan dalam melakukan peliputannya harus mengetahui Kode Etik Jurnalistik dengan baik.

“Dalam melaksanakan tugas wartawan tersebut harus memiliki sikap yang independen dan menghasilkan berita yang akurat, berimbang dan tidak bertikad buruk. Sekaligus harus profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik,” tegas dia.

 

Pemberitaan yang dilakukan oleh wartawan, dilarang keras untuk membuat berita hoax atau bohong, fitnah, sadis dan cabul.

“Wartawan dilarang menyalahgunakan profesi untuk mengambil keuntungan pribadi atau informasi yang diperoleh saat bertugas sebelum informasi tersebut menjadi pengetahuan, serta menolak suap segala pemberian dalam bentuk uang dari pihak lain yang akan mempengaruhi independensia,” pungkas dia.

 

Penulis: Angga Lispro

 

Baca Juga :  Golkar: Tingginya golput peluang bagi Ahok gerakkan pemilih

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button