Home / News NTT / Pesan Andreas Hugo Parera kepada 150 siswa SMAN 2 Maumere

Pesan Andreas Hugo Parera kepada 150 siswa SMAN 2 Maumere

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Empat Pilar Kebangsaan yang mempersatukan kita seluruh bangsa Indonesia.

“Bangsa Indonesia kuat, kokoh dan bersatu karena empat pilar ini yang terdiri dari Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI, dan UUD 1945,” kata Anggota DPR RI Fraksi PDIP Andreas Hugo Parera (Andreas) kala memberikan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada 150 pelajar SMA Negeri 2 Maumere di Aula SMA Negeri 2 Maumere, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Rabu (22/2/2017).

Andreas mengatakan, Empat Pilar Kebangsaan ini harus terus menerus kita perjuangkan. Empat Pilar Kebangsaan tidak bisa kita menerima sesuatu yang ada di atas kertas, tetapi kita harus teru menerus menyadari, menyakini dan memperjuangkan, kalau tidak bangsa Indonesia akan goyah.

Lanjutnya, Empat Pilar Kebangsaan menjadi penyusun kemerdekaan Indonesia. Untuk membangun sebuah bangunan yang kuat harus dimulai dari pondasi yang kuat. Begitu pun halnya dengan negara. Untuk membangun negara yang kuat harus memiliki pondasi yang kuat. Kalau kita tidak punya dasar yang kuat maka Negara Indonesia akan hancur.

Menurutnya, akhir-akhir ini bangsa Indonesia kita dihadapkan dengan berbagai persoalan yang ingin memecah bela bangsa, seperti adanya diskriminasi, kejahatan, tidak saling menghargai satu sama lain, terorisme, in-toleransi dan lain-lain ini akibat dari Empat Pilar Kebangsaan kita yang ingin dihancurkan oleh pihak-pihak tertentu.

“Hanya negara kita Indonesia saja yang memiliki Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI, dan UUD 1945. Negara lain yang ada di dunia tidak ada, sehingga Empat Pilar Kebangsaan ini yang dapat mempersatukan kita dari seluruh wilayah, suku, agama, dan ras dalam bingkai besar yaitu bangsa Indonesia,” tegas bekas Anggota DPR RI Jawa Barat ini.

Baca Juga :  Walikota Jefri kukuhkan MGMP Bahasa Inggris Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button