Home / News NTT / Pesan Jonas di acara serah terima Pasar Oebobo dan Oeba

Pesan Jonas di acara serah terima Pasar Oebobo dan Oeba

ilustrasi. (foto: metronews.me)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Menuju bibir masa jabatan Walikota Kupang Jonas Salean, masih ada hal positif yang dikerjakannya.

Bertambahnya fasilitas pasar berupa 36 kios dan 1 unit los pasar/bangsal, yang terdiri dari 64 meja, melalui dana tugas pembantuan pasar Oebobo, 12 kios untuk pasar Oeba, serta 1 los bangsal untuk 54 kios, Jonas Salean sangat berharap agar para pedagang dapat menggelar dagangan pada tempatnya, dan jangan lagi menggelar dagangan di tepi jalan yang bisa menimbukan kemacetan lalulintas.

“Pembangunan ini untuk para pedagang. Sangat diharapkan kios, los bangsal pasar bisa dimanfaatkan para pedagang untuk menggelar dagangannya secara teratur,” katanya dalam acara serah terima Hasil Pembangunan Kegiatan Konstruksi Fisik Pasar Oebobo dan Pengembangan Pasar dan Distribusi Barang Pasar Oeba kepada Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Kupang, Senin (27/2/2017).

Menurutnya, PD. Pasar Kota Kupang yang didukung oleh para pedagang, dapat menjaga dan memelihara semua fasilitas yang ada serta menjaga kebersihan sekitar bangsal, sehingga tercipta pasar yang bersih dan asri agar dapat memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli dalam melakukan transaksi jual beli.

Ia juga mengatakan, pasar merupakan salah satu infrastruktur yang kehadirannya sangat dibutuhkan, karena merupakan pusat aktifitas ekonomi dan transaksi barang dan jasa. Untuk itu pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus melakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan peran dan fungsinyamelalui kegiatan pembangunan fisik dan pengembangan pasar serta distribusi barang pasar tradisional.

“Upaya revitalisasi ini bertujuan untuk menigkatkan sarana dan prasaranan berupa kios los/bangsal, meja jualan, MCK dan sebagainya uang berdampak pada meningkatnya kenyamanan penjual dan pembeli, sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan omset penjualan,” pungkas Jonas.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  DPRD Sikka soroti Yayasan Nusa Nipa Maumere

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button