Home / Sains / Pesan Prapaskah 2017 Paus Fransiskus: Orang lain adalah anugerah…

Pesan Prapaskah 2017 Paus Fransiskus: Orang lain adalah anugerah…

Paus Fransiskus

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Paus Fransiskus telah mengeluarkan Pesan Prapaskah dengan judul “Sabda adalah anugerah, orang lain adalah anugerah” tanggal 7 Februari 2017.

Di akhir pesan itu Paus berharap agar kita saling mendoakan, agar dengan mengambil bagian dalam kemenangan Kristus, kita tahu membuka pintu-pintu hati kita kepada mereka yang lemah dan yang miskin. Dan karena itu, kita dapat mengalami dan membagikan kepenuhan kegembiraan Paskah.

Di bawah ini kami turunkan pesan itu secara lengkap, hasil terjemahan dari Pastor Berty Tiwow MSC:

SURAT PAUS FRANSISKUS UNTUK PRAPASKAH 2017

“Sabda adalah anugerah, orang lain adalah anugerah”

Saudara-saudari,

Prapaskah adalah suatu permulaan baru, suatu jalan yang menghantar ke suatu tujuan pasti Paskah: Kemenangan Kristus akan maut. Dan masa ini senantiasa menyerukan suatu undangan yang kuat kepada pertobatan: Seorang kristiani dipanggil untuk kembali kepada Allah “dengan segenap hatimu” (Yoel 2:12), agar tidak berpuas diri dengan suatu kehidupan yang biasa-biasa saja, tetapi bertumbuh dalam persahabatan Di dengan Tuhan. Yesus adalah sahabat setia yang tidak pernah meninggalkan kita. Pun ketika kita berdosa, Ia menunggu dengan sabar kembalinya kita kepada Dia dan, dengan penantian ini, Ia menyatakan kesiapsedian-Nya untuk mengampuni (Homili, Misa 8 Januari 2016)

Prapaskah adalah saat penuh rahmat untuk memperdalam kehidupan Roh melalui sarana-sarana pengudusan yang dipersembahkan oleh Gereja: puasa, doa dan sedekah. Dasar segalanya adalah Sabda Allah, yang dalam masa ini kita semua diundang untuk mendengarkan dan merenungkan secara lebih mendalam. Secara khusus, saya memusatkan diri pada perumpamaan tentang orang kaya dan Lazarus (bdk. Luk 16:19-31). Marilah kita membiarkan diri kita diinspirasi oleh perikop yang begitu kaya ini, yang mempersembahkan kepada kita kunci untuk memahami cara bertindak kita dalam mencapai sukacita sejati dan hidup abadi. Perumpamaan itu menyerukan kepada kita suatu pertobatan yang sejati.

Baca Juga :  Buah Ajaib Ini Mampu Menurunkan Kadar Gula Penderita Diabetes

< 1 2 3 4 5>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button