Home / Sains / Pilkada Sikka 2018, orang lama VS baru

Pilkada Sikka 2018, orang lama VS baru

foto: ilustrasi. (angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Sebentar lagi gong Demokrasi Pancasila atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan ditabuhkan di Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pesta akbar demokrasi lima tahunan di “Nian Tana” Sikka segera dimulai. Para politisi, parpol, birokrat dan bahkan banyak kalangan yang memiliki peluang sebagai bakal calon pemimpin berwacana. Bakal calon (Balon) sedang beradu jodoh. Siapa nomor satu, siapa nomor dua.

Menjelang proses Pilkada, tentunya setiap kader Parpol maupun melalui jalur Independen atau Perseorangan telah menyiapkan kadernya untuk bertarung dalam momentum yang sangat prestesius ini.

Ada beberapa orang lama yang pernah bertarung dalam Pilkada sebelumnya dikabarkan akan maju lagi dalam pemilihan 2018, seperti Alexander Longginus (Mantan Bupati Sikka), Rafael Raga (Ketua DPRD Sikka ), Fransiskus Roberto Diogo (Mantan Calon Wakil Bupati Sikka 2013), Yoseph Ansar Rera (Bupati Sikka sekarang), dan Poulus Nong Susar (Wakil Bupati Sikka sekarang).

Sedangkan ada beberapa nama yang dikabarkan maju sebagai calon Wakil Bupati Sikka, yaitu Simon Subandi Keytimu (Mantan calon Wakil Bupati Sikka 2013 ), dan Heni Doing (Mantan Calon Bupati Sikka 2008).

Untuk orang baru sendiri yang juga menjadi pembicaraan setiap diskusi yang akan ikut bersaing dalam mementum ini menjadi calon Bupati Sikka seperti Oswaldus, (Anggota DPRD NTT), Stefanus Say (Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra), Lusia Adinda Lebu Raya (Ketua Tim Penggerak PKK NTT), Yohanes Eripto Marviandi (LSM), Silvester Nong (Advokat), dan Andre Asaleo (Pemilik Hotel Wailiti).

Ssedangkan untuk calon Wakil Bupati Sikka adalah Yuston Karwayu (Ketua HIPMI Kabupaten Sikka), Felix Wodon (Mantan Anggota DPRD Sikka), Edu Sareng (LSM), Martin Lomi atau Lincung (Pengusaha), dan Marianus Gaharpung (Akademisi dan Praktisi Hukum).

Baca Juga :  Cara simple untuk merontokkan karang gigi Anda

Pencarian Terkait:

  • berita terkini kabupaten sikka
  • calon bupati sikka 2018

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button