Home / Populer / Pilot AS diganti karena mengoceh soal Trump dan Hillary

Pilot AS diganti karena mengoceh soal Trump dan Hillary

Ilustrasi pesawat United/Foto: (REUTERS/Louis Nastro)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Peristiwa ulah seorang pilot yang menunjukan jati diri tak profesional meresahkan penumpang seisi pesawat.

Pilot ini menggunakan peralatan komunikasi (interkom) pesawat untuk mengoceh mengenai kisah perceraiannya hingga pandangannya mengenai Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Hillary Clinton.

Alhasil, dia dicoret dari penerbangan United Airlines sebelum lepas landas.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (11/2/2017) dengan penerbangan dari Austin, Texas, menuju ke San Fransisco. Pada Minggu (12/2/2017), pihak maskapai menolak untuk mengindentifikasi pilot atau berkomentar selain meminta maaf kepada penumpang. Penumpang banyak meninggalkan pesawat demi keamanan mereka.

Dilansir dari Reuters, Senin (13/2/2017), seorang saksi mata mengatakan penerbangan itu terlambat 90 menit dan diterbangkan oleh pilot baru.

“Dia muncul dan berpakaian layaknya warga sipil. Dia meminta kami untuk memberikan suara apakah sebaiknya kami memintanya memakai seragam atau terbang dengan pakaian yang dikenakannya,” ujar salah satu penumpang bernama Pam O’Neal kepada televisi KPIX saat mendarat di San Fransisco.

“Dia memulainya dengan mengatakan tidak memberikan suaranya baik untuk Trump maupun Clinton karena keduanya adalah sekelompok penipu… Kemudian ocehannya semakin memburuk dan tidak masuk akal untuk kebanyakan dari kami,” imbuhnya.

Baca Juga :  Saya, Anies Baswedan, Jokowi, dan kamu (1)

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button