Home / News NTT / Plt. Johanna: Dana pengamanan Pilkada Rp. 4,2 Miliar

Plt. Johanna: Dana pengamanan Pilkada Rp. 4,2 Miliar

Plt. Walikota Kupang Johanna Lisapaly. (foto: liput.id)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang (Pilkada) 2017 harus berjalan dengan aman dan damai.

“Pemerintah Kota Kupang telah bekerjasama dengan Mapolres Kupang Kota untuk pengamanan semua tahapan Pilkada. Sebanyak 829 personil dari Mapolres, Polsek, Polsubsektor kabarnya telah disiapkan penuh mengamankan jalannya pilkada sejak tahapan dimulai pada Mei 2016 lalu,” kata Plt. Walikota Kupang Johanna Lisapaly dalam pemaparan ketika menerima kunjungan Komisi II DPR RI, dalam rangka melihat kesiapan penyelengaraan tahapan dan pelaksanaan Pilkada Kota Kupang, di ruang Garuda Balai Kota Kupang. Rombongan komisi II DPR RI dipimpin oleh Ramli Kamarul Zaman, bersama staf Humas Sekwan DPR RI.

Setiap moment Pilkada, katanya, butuh pengamanan ekstra, terutama pengamanan dimulai dari tahapan, hingga pengawalan logistik pemilihan walikota dari awal penyaluran hingga selesai pencoblosan. Selain itu pelaksanaan pilkada sering terjadi rawan bentrok antar massa pendukung calon sehingga butuh pengamanan ekstra.

Khusus untuk pengamanan, tambahnya, secara keseluruhan, pemerintah Kota Kupang telah melakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan pihak Polresta Kupang, dengan dana Hibah sebesar Rp. 3,6 Miliar.

“Selain itu NPHD juga dilakukan dengan pihak Kodim 1601 Kupang, dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 600 juta, sehingga total dana pengamanan untuk aparat keamanan dalam penyelenggaraan Pilkada berjumlah Rp. 4, 2 miliar,” pungkas dia.

Penulis : Nyongki

 

Baca Juga :  PT Waskita Karya pulangkan 3 jenazah korban banjir Raknamo

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button