Home / News NTT / Plt. Johanna lantik dan kukuhkan 115 pejabat…

Plt. Johanna lantik dan kukuhkan 115 pejabat…

foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM :  Pelaksana tugas (Plt) Walikota Kupang Johanna Lisapaly kembali melantik pejabat di bawah kepemerintahannya itu.

Tercatat sebanyak 115 pejabat struktural eselon II, III, dan IV, Direktur RSUD Kota Kupang, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah di lingkup Pemerintahan Kota Kupang kembali dikukuhkan dan dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kupang Johanna Lisalapally, Selasa (7/2/2017).

Acara pelantikan dan pengukuhan pejabat berlangsung di Lantai I Balai Kota Kupang.

Pejabat yang dilantik dan dikukuhkan terdiri dari dua pejabat eselon II, sebanyak dua orang yang terdiri dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang Adi Manafe, dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang Erwan Fanggidae. Sementara itu untuk pejabat Eselon III ada sebanyak 12 orang, eselon IV sebanyak 92 orang, 2 Pengawas Pendidikan, 6 Kepala Sekolah, dan satu orang Direktur.

Plt Johanna dalam sambutannya mengatakan, pemerintah kota memberikan proficiat bagi pejabat struktural yang telah dikukuhkan dan dilantik, karena semua proses ini atas pertimbangan Baperjakat dengan melaksanakan tugas dengan baik dan mengusulkan hasil penjaringan ke Kemendagri dan disetujui.

“Untuk itu jabatan ini merupakan anugerah Tuhan bagi yang menerima, sehingga harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, dan rasa takut untuk mempertanggungjawabkan sesuai sumpah yang telah dilakukan,” katanya.

Disamping itu, lanjut dia, jabatan ini juga merupakan kepercayaan dari pimpinan, sehingga harus dijaga karena kedepan akan terus dilakukan evaluasi dan rotasi, namun rotasi itu hal biasa tetapi harus diterima dengan penuh tanggungjawab dengan tidak membedahkan organisasi perangkat daerah (OPD) ini basah dan OPD ini kering, sehingga diharapkan tidak ada lagi pemikiran perbedaan akan OPD basah dan OPD yang kering, tetapi semua sudah ditetapkan sesuai tugas dan fungsi.

Baca Juga :  Lahan Terbatas, Jonas Salean Ajukan Ranperda Pemakaman dan Pengabuan Jenazah

“Dalam pelaksanaan tugas dengan jabatan yang diberikan ini semua tergantung kita dalam bekreatif dalam membuat program dan kegiatan. Kita sendiri yang membuat organisasi perangkat daerah itu martabat dan berfungsi, sehingga kalau dalam eveluasi tidak berfungsi ya terpaksa ditutup saja,“ tegasnya.

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button