Home / News NTT / Polisi ungkap pencurian anjing di Kota Kupang

Polisi ungkap pencurian anjing di Kota Kupang

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM:  Warga kesal, pelaku pencuri anjing dihakimi hingga babak belur.

Peristiwa mengenaskan tersebut bermula ketika puluhan warga yang bertempat tinggal di belakang Sitarda Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menghakimi Imanuel L (32) sampai sekarat. Ia dihakimi lantaran diduga sebagai pelaku pencurian anjing milik mereka.

“Peristiwa itu sendiri terjadi di RT. 004/RW. 002, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang,” kata Kapolsek Kelapa Lima AKP Basith Algadri kepada moral-politik.com, Senin (27/2/2017) siang.

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi Heri Mesakh peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WITA dimana saksi bersama warga lainnya mendapat informasi bahwa ada dua orang laki-laki yang berboncengan menggunakan satu unit sepeda motor sambil muat anjing hasil pencurian di belakang Lasitarda.

Dari informasi itulah saksi bersama warga lainnya menunggu pelaku di pertigaan belakang Lasitarda. Disaat mereka datang dengan membawa anjing hasil curian, warga langsung tahan dengan tujuan untuk menanyakan identitas keduanya.

“Kedua terduga pencuri anjing berusaha menerobos dan menabrak warga yang berkerumunan sehingga keduanya langsung terjatuh,” kata Basith berdasarkan keterangan saksi.

Basith menguraikan, setelah kedua terduga terjatuh di tempat kejadian perkara TKP, warga melihat ada seekor anjing berada di dalam karung yang dibawa oleh kedua pelaku tersebut. Bahkan salah satu pelaku (yang di bonceng ) memegang sebatang kayu pemukul dan hendak digunakan untuk memukul warga, sehingga pada saat itu pelaku tersebut langsung diamankan warga.

“Kemudian, satu terduga sambil mengeluarkan benda tajam mengancam warga. Melihat benda tajam tersebut, warga pun tak berani mendekat,” ucap Kapolsek.

Baca Juga :  Akhirnya Koster Tamariska mengaku Tak Ditinju Anggota Satpol PP Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button