Home / News NTT / Polres Kupang berikan penghargaan kepada RPK dan Pemkab Kupang

Polres Kupang berikan penghargaan kepada RPK dan Pemkab Kupang

Kapolda NTT Brigadir Jenderal Polisi Widiyo Sunaryo (kelima dari kiri). foto: ditlantas.ntt.polri.go.id

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Tahun 2017 ini boleh dibilang sebagai tahun kebangkitan polisi. Hampir di seluruh pelosok tanah air, ada saja gebrakan di luar rutinitas mereka.

Seperti halnya di Kota Kupang, ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Lembaga Rumah Perempuan Kupang (RPK) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang, mendapat penghargaan dari Polres Kupang.

Penghargaan yang diberikan Kepada RPK, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang, karena pihak polres merasa bahwa RPK dan Pemkab Kupang telah banyak membantu polres dalam mengungkap kasus human trafficking yang terjadi di Kabupaten Kupang.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Kapolda NTT Brigadir Jenderal Polisi Widiyo Sunaryo kepada Direktris RPK Libby Ratuarat Sinlaeloe, dan Bupati Kupang Ayub Titu Eki, pada acara tatap muka dan ramah tamah kapolda bersama masyarakat Kabupaten Kupang, yang berlangsung di markas Polres Kabupaten Kupang, Rabu (23/2/2017) kemarin.

Turut serta dengan kapolda pada saat pemberian penghargaan, Kapolres Kupang AKBP Ajie Indra Dwiatmapada.

Usai penyerahan penghargaan, AKBP. Ajie Indra mengaku bahwa berkat kerjasama yang baik antara RPK dan pemerintah Kabupaten Kupang, sudah banyak kasus trafficking yang berhasil diungkap. Khusus di tahun 2016, sejak bulan Agustus pihaknya telah berhasil mengungkap kasus trafficking yang terjadi di Kabupaten Kupang dengan 9 laporan polisi dan 32 tersangka.

“Kasus trafficking yang terungkap ini merupakan kerja keras kapolres bersama tim Polres Kupang gabungan, yang terdiri dari hampir 50 tim penyidik yang berada Satreskrim Polres Kupang. Selain itu peran serta RPK dan Pemerintah Kabupaten Kupang juga sangat membantu kami aparat kepolisian,” katanya.

Baca Juga :  Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak verifikasi di Pemkot Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button