Home / News NTT / Polres Sikka gagalkan pengiriman 3 ABG ke Malaysia

Polres Sikka gagalkan pengiriman 3 ABG ke Malaysia

Ignasius Rangga. (foto: moral-politik.com/angga lispro)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menggagalkan pengiriman tiga anak di bawah umur atau anak baru gede (ABG) ke negara Malaysia.

Ketiga ABG tersebut hendak dikirim melalui pelabuhan Laut Lorens Say dengan menggunakan KM Lambelu dengan tujuan Maumere-Nunukan, Kalimantan Utara.

Polisi berhasil mengamankan seorang perekrut Tenaga Kerja ilegal Ignasius Rangga yang akan memperkerjakan tiga ABG di perusahan Imbak ST yang bergerak dibidang Kelapa Sawit.

Pelaku ditangkap saat ingin menjemput korban di terminal Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Selasa (31/1/2017).

Menurut Kapolres Sikka I Made Jaya Kusuma melalui Kasubag Humas Polres Sikka Iptu Margono, awalnya pelaku datang bertemu dengan orang tua korban dan menceritakan bahwa kalau kerja di negara Malaysia pasti hidup lebih baik dengan gaji yang besar. Sehingga pelaku meminta kepada orang tua untuk mengajak korban agar bekerja dengannya. Setelah itu, permintaan pelaku disetujui oleh orang tua korban.

Lanjut Margono, ada tanggal 29 Januari 2017 pelaku kembali mendatangi ketiga orang tua korban untuk meminta biaya perjalanan, orang tua korban berinsial MY (17) memberikan uang Rp 500.000, YA (16) memberikan uang Rp 500.000, dan IS (15) memberikan uang Rp 300.000.

Ketika uang sudah dikumpulkan semua, pelaku mengatakan bahwa tanggal 31 Januari 2017 kita berangkat menggunakan Kapal Motor Lambelu tujuan Maumere-Nunukan.

Baca Juga :  Mereka Ini Dilantik Gubernur Frans Lebu Raya...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button