Home / Populer / PT Waskita Karya ungkap meninggalnya 3 pekerja Bendungan Raknamo

PT Waskita Karya ungkap meninggalnya 3 pekerja Bendungan Raknamo

Ilustrasi: Kompas.com/Sigiranus Marutho Bere -- Presiden Joko Widodo meninjau langsung pembangunan bendungan Raknamo, di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (25/7/2015)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Tiga korban jiwa yang meninggal akibat nanjir pada Anak Sungai Puames, jalan masuk ke Bendungan Raknamo sudah dikirm kembali ke daerahnya masing-masing.

Ketiga orang korban yang meninggal akibat hanyut dibawa banjir adalah Moses Masan, Ade Jumad (Jujuh), dan Rahmad Supriyanto. Ketiga korban meninggal akibat hanyut dibawa banjir pada tanggal 30 Januari 2017.

Kepala Teknik PT. Waskita Karya untuk Pekerjaan Bendungan Raknamo,Agasa Yudha kepada wartawan, Rabu (1/2/2017) mengatakan, sesuai pengakuan dari korban yang selamat, yaitu Suryaman, dan Arifin dijelaskan, pada tanggal 30 Januari, mereka yang terdiri dari Moses Masan (Asst Pelaksana PT. Waskita Karya), Ade Jumad, Rahmad Supriyanto, Suryaman (pekerja), dan Erik Arifin (Operator) sedang melaksanakan pekerjaan laveling lahan pekerjaan jalan (rigid pavement) STA plus 789 sekitar lokasi jembatan 3 dari jalan masuk ke lokasi proyek Bendungan Reknamo.

Pekerjaan dimulai sejak pagi dan tidak ada tanda-tanda hujan.

Namun, katanya, setelah istirahat makan siang, kelimanya berniat untuk melanjutkan pekerjaan, tetapi niat itu diurungkan karena secara tiba-tiba hujan deras pun turun. Karena tidak ada tempat yang baik untuk berlindung, kelimanya memilih berlindung di bawah jembatan tersebut.

Akan tetapi, kisahnya, niat mereka untuk mencari perlindungan dari curah hujan ternyata berbuah petaka. Hujan yang turun selama sejam lebih membuat kondisi air semakin meninggi. Melihat kondisi yang semakin tinggi, Erik Arifin sang operator memutuskan untuk naik keatas jembatan, namun karena kondisi air semakin deras, Erik pun kesulitan untuk menjangkau, tetapi dengan usaha yang keras sampai juga di atas jembatan.

Melihat teman-temannya yang masih terjebak di bawah jembatan, tambahnya, Erik berusaha mencari tambang untuk menarik keempat rekannya dari bawah jembatan, tetapi usahanya sia-sia karena kondisi air deras langsung menghanyutkan keempat rekannya. Beruntung, salah satu rekan Erik, Suryaman berupaya menyelamatkan diri meskipun sempat hanyut sekitar 50 meter.

Baca Juga :  Mekar Mewanginya Mawar Timor Leste...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button