Home / Populer / Rizieq bergabung dengan massa Unjuk Rasa 212

Rizieq bergabung dengan massa Unjuk Rasa 212

KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA - Rizieq Shihab tiba di Mapolda Jawa Barat untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan lambang negara dan pencemaran nama baik

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mendatangi lokasi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017).

Tiba sekitar pukul 12.00, Rizieq bergabung dengan massa unjuk rasa yang telah berkumpul sejak pagi.

Rizieq sempat didaulat untuk menyampaikan orasi. Saat membuka orasinya, Rizieq mengucapkan terima kasih pada para peserta aksi yang telah hadir.

“Kita datang ke tempat ini hanya untuk menyampaikan aspirasi, Betul? Kita datang ke tempat ini bukan untuk berbuat anarkis, betul? Bukan untuk memecah belah bangsa. Tapi kita datang hanya untuk menyampaikan aspirasi umat Islam agar dijalankan dan ditegakkan di negara Republik Indonesia yang tercinta ini,” ucap Rizieq.

Rizieq berorasi saat bersamaan sejumlah perwakilan pengunjuk rasa mengadakan dialog dengan anggota Komisi III.

Aksi 212 pada hari ini digelar dalam rangka menuntut pemerintah agar segera menonaltifkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya. Tuntutan disampaikan karena massa menilai Basuki harus dinonaktifkan karena tengah menyandang status terdakwa kasus penodaan agama.

Kompas TV – Sepuluh kali sudah, Basuki Tjahaja Purnama, terdakwa dalam kasus penodaan agama menjalani sidang di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Persidangan kali ini, menjadwalkan empat ahli. Namun, hanya dua orang yang hadir. Ahli bahasa dari Universitas Mataram didatangkan untuk memaknai isi pidato Ahok terkait Surat Al Maidah ayat 51. Senada dengan ahli bahasa, keterangan yang memberatkan terdakwa juga datang dari Muhammad Amin Suma, ahli agama Islam. Terkait keterangan para ahli, penasihat hukum terdakwa justru kembali mempertanyakan sejumlah kejanggalan. Nada keberatan juga dilontarkan atas keterangan ahli agama yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia. Sejak dua bulan bergulir, sejumlah saksi dan ahli telah dihadirkan. Sebagian besar, kesaksian mereka didasarkan atas video rekaman pidato Ahok di Kepulauan Seribu.

 

Baca Juga :  Jokowi-JK sapu bersih perolehan suara di Jateng

 

Penulis  : Alsadad Rudi
Editor   : Ana Shofiana Syatiri, Athen
Sumber : Kompas.com

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button