Home / News NTT / RSJ Naemata siap tampung politisi gagal Pilkada

RSJ Naemata siap tampung politisi gagal Pilkada

Ilustrasi. (foto: poskotanews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Manajemen Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naemata Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), siapkan tempat tidur yang layak bagi orang yang menderita gangguan kejiwaan.

“Sesuai pengamatan pihak kami, akhir-akhir ini banyak orang ganguan jiwa sedang marajalela di hampir semua titik keramaian yang ada di Kota Kupang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Kornelis Kodi Mete kepada moral-politik.com di Kota Kupang, beberapa waktu silam.

Saat ini kami, katanya, sudah menyiapkan fasilitas dan ruangan istimewa bagi mereka yang terganggu kejiwaan, sesuai dengan komitmen kami, ya kita segera menampung orang gila yang berkeliaran.

Ketika di tanya bagaimana dengan para politisi yang mengalami gangguan jiwa akibat kalah pilkada, katanya, kami tidak memilih pasien, yang penting dia sakit jiwa ya gabung bersama dengan pasien umum lainnya.

“Kami tidak bisa membeda-bedakan pasien. Siapa saja yang menderita penyakit jiwa akan kami tangani dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Ia memastikan bahwa untuk jenis stres dan depresi masih bisa diatasi di RSU lainnya. Namun, bagi yang menderita gangguan kesehatan jiwa berat, seperti skizofrenia, langsung dikirim ke RSJ Naemata.

“RSJ milik Pemerintah Provinsi NTT itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya calon kepala daerah yang mengalami gangguan kesehatan jiwa lantaran gagal meraih impiannya,” pungkas bakal calon (Balon) Bupati Sumba Barat Daya ini.

 

Penulis: Tim/SD
Baca Juga :  Diduga Menyimpang, DPRD NTT: Erni Lepa-Usboko Harus Bertanggung Jawab...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button