Home / Populer / SBY minta transkrip percakapan teleponnya, ada apa?

SBY minta transkrip percakapan teleponnya, ada apa?

Foto: Grandyos Zafna/detikcom

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono merasa teleponnya disadap setelah namanya disebut-sebut dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Jika memang kubu Ahok memiliki bukti percakapan tersebut, SBY juga akan meminta transkripnya.

“Melalui mimbar ini, saya juga mohon agar transkrip percakapan saya yang dimiliki pihak Pak Ahok atau pengacaranya, saya juga mendapatkan. Saya khawatir kalau tidak mendapatkan transkrip itu, sangat mungkin ditambah atau dikurangi. Bisa ada tambah-kurang yang isinya berubah, saya sungguh ingin mendapatkan transkrip itu,” kata SBY dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017).

Ketua Umum Partai Demokrat itu menyebut dugaan penyadapan ini bukan delik aduan. Dia pun meminta polisi bertindak. Ia berharap aparat penegak hukum menindak pelaku penyadapan tersebut dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“UU kita sama dengan negara-negara lain, melarang tindakan penyadapan ini. Oleh karena itulah, dengan semuanya itu, saya sebagai warga negara Indonesia biasa, teman-teman kalau memang pembicaraan saya kapan pun, kalau yang disebut pembicaraan saya dengan Pak Ma’ruf Amin disadap, ada rekamannya, transkripnya, maka saya berharap pihak kepolisian, kejaksaan, untuk menegakkan UU ITE. Saya hanya mohon itu supaya rakyat mendapatkan keadilan,” ujar SBY.

Sebelumnya, dalam persidangan dugaan penistaan agama pada Selasa (31/1), tim pengacara Ahok menyebut ada percakapan telepon SBY dengan Ketua MUI Ma’ruf Amin. Pihak Ahok menuding ada intervensi SBY untuk keluarnya pendapat dan sikap keagamaan MUI. (ams/erd)

 

Penulis  : Nathania Riris Michico
Editor     : Athen
Sumber : Detik.com

 

 

 

Baca Juga :  Pengakuan Pemilik Foto Mesra 'Abraham Samad' menghebohkan dunia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button