Home / News NTT / Setelah pensiun, Jerhans Ledoh: Akhiri polemik PIP

Setelah pensiun, Jerhans Ledoh: Akhiri polemik PIP

jerhans ledoh. (moral-politik.com/nyongki)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Jerhans Ledoh yang telah pensiun sejak 1 Februari 2017, sangat berharap polemik menyangkut dana nantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) segera berakhir.

Pasalnya polemik ini sudah berkepanjangan dan sebaiknya segera dihentikan untuk kepentingan pendidikan di Kota Kupang.

“Saya berharap polemik dihentikan, dan persoalan ini didudukan pada tempat yang sebenarnya,” kata Jerhans Ledoh kepada wartawan, disela-sela acara perpisahanan dirinya bersama para kepala sekolah, guru-guru dan seluruh staf pada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Jumat (3/2/2017).

Jerhans berpesan, agar proses perekrutan PIP oleh siapa saja harus memperhatikan kriteria dalam Juknis dari Kementerian, sehingga tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari. Sedangkan menyangkut polemik soal penerima PIP yang terjadi saat ini, ia sangat mengharapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam polemik untuk tenang dan menyikapi persoalan PIP dengan arif dan bijaksana, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

“Saya mau agar proses ini dikembalikan kepada jalur benar, agar tidak ada pihak yang dirugikan. Bantuan PIP sangat baik bagi masyarakat yang tidak mampu, sehingga seharusnya mereka yang tidak mampu saja yang mendapatkan,” katanya..

Pada kesempatan itu, Ledoh juga berharap agar siapapun yang menggantikan dirinya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, harus bisa membawa perubahan bagi dunia pendidikan di Kota Kupang, lebih baik dari dirinya, apalagi Ujian Nasional tinggal menunggu hari, sehingga kepala dinas yang mengantikan dirinya harus bekerja keras membenahi kelemahan-kelemahan yang ada.

“Saya berharap kadis yang baru dapat bekerja lebih baik. Saya juga meminta semua staf harus bekerja mendukung kadis yang baru,” pungkas dia.

Baca Juga :  Wali Kota Jonas Salean Menampik Adanya KKN...

 

Penulis : Nyongki

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button