Home / News NTT / Sigap! Polres Sikka gagalkan pengiriman 52 TKI

Sigap! Polres Sikka gagalkan pengiriman 52 TKI

Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Andri Setiawan. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Aparat Kepolisian Resort Kabupaten Sikka terus merenda kinerjanya. Mereka berhasil menggagalkan Pengirimanan 52 calon tenaga kerja ke Kalimantan Tengah.

Para calon tenaga kerja ke Kalimantan Tengah tersebut rencananya akan diberangkatkan menggunakan pesawat Wings Air dengan tujuan Kalimantan Tengah melalui Bandara Frans Seda, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Kamis (23/2/2017).

Ke 52 orang calon TKI tersebut akan dipekerjakan di perkebunan kelapa sawit di Pulau Kalimantan, tepatnya di PT. BUM.

Polisi menangkap mereka karena tidak memiliki dokumen resmi atau dokumen dari kantor pemerintah, dari desa maupun dari pihak ketenagaan kerjaan.

Selain itu juga, perekrut tenaga kerja Eduardus Wodo (35) berhasil juga ditangkap dan di amankan di kantor kepolisian untuk di ambil keterangan lebih Lanjut.

Para calon TKI yang ditangkap, ada yang masih di bawah umur dan juga ada calon TKI ilegal yang membawa keluaraganya untuk diajak bekerja.

Saat ditemui moral-politik.com, Kapolres Sikka AKBP I Made Jaya Kusuma melalui Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Andri Setiawan mengatakan, kita mendapatkan informasi yang diberikan oleh TRUK-F, yakni salah satu lembaga Divisi Perempuan dan Anak.

Baca Juga :  Maumere Jazz Fiesta bukan sekedar jual kemolekan...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button