Home / Profil / Sri Mulyani bocorkan alasannya mudik ke Indonesia

Sri Mulyani bocorkan alasannya mudik ke Indonesia

Rasa cinta itu semakin kuat kala Sri Mulyani menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia yang membuatnya harus berkantor di Washington D.C. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memaparkan alasan kecintaannya terhadap Indonesia.

Bagi Sri Mulyani, rasa cintanya terhadap Indonesia timbul dari keterikatan batin bahwa ia dilahirkan dan dibesarkan di bumi pertiwi. Rasa cinta itu juga muncul dari ide bahwa Indonesia ada pada dirinya dan sebaliknya.

“Saya merasa ini (Indonesia) adalah bagian dari saya. Saya merasa bagian dari Indonesia, Indonesia bagian dari saya. So, you cannot separate it, perasaan itu tak bisa terpisahkan,” tutur Sri Mulyani usai membuka Pameran Sketsa Goenawan Mohammad ‘Kata, Gambar’ di dia.lo.gue Artspace, akhir pekan lalu.

Rasa cinta itu, kata Sri Mulyani, semakin kuat kala ia menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia yang membuatnya harus berkantor di Washington D.C, Amerika Serikat. Ia meyakini bahwa ide untuk membuat Indonesia menjadi negara yang besar bisa diwujudkan.

“Kita bagian dari Indonesia yang harusnya menjadi negara yang baik dan perasaan itu begitu kuatnya mempengaruhi cara berpikir saya, mengenai cara saya membuat keputusan atau memilih pekerjaan, dan memilih hal-hal,” ujarnya.

Bagi Sri Mulyani, Indonesia merupakan negara yang indah dan memiliki aset berupa manusia yang bisa dibanggakan.

“Kalau kita di luar, orang akan membuat bahwa orang Indonesia itu menyenangkan dari sisi kepribadian, dari sisi mereka bergaul di dalam masyarakat dunia. Saya rasa banyak yang perlu betul-betul disyukuri, kalau betul saya harus pakai bahasa yang baku,” jelasnya.

Baca Juga :  Agus-Sylvi 'nyepi' jelang debat terbuka perdana

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button