Home / News NTT / Sri Wahyuningsih: BKS siaga melayani 24 jam

Sri Wahyuningsih: BKS siaga melayani 24 jam

Personil Brigade Kupang Sehat. (foto: weeklyline.net)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Program pemerintah Kota Kupang berupa Brigade Kupang Sehat memberikan pelayanan kesehatan dengan sistem jemput bola untuk memudahkan akses layanan kesehatan bagi warga.

“Program itu untuk mencegah terjadinya kematian karena terlambat ditolong seperti bayi dan ibu hamil,” kata Kepala Bidang Penanggulangan dan Pengamatan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kupang Sri Wahyuningsih.

Menurut dia, Brigade Kupang Sehat (BKS) adalah unit fungsional di Dinas Kesehatan Kota Kupang yang khusus memberikan pelayanan emergency kepada seluruh warga Kota Kupang secara gratis selama 24 jam.

BKS dibentuk, katanya, sejak tahun 2014, terdiri dari delapan dokter, 26 perawat/bidan, empat ambulans, dan tujuh sopir yang terbagi dalam tiga shift.

Warga Kota Kupang yang membutuhkan pelayanan emergency, dapat menghubungi Brigade Kupang Sehat melalui nomor telepon 0380-827777. Dalam waktu kurang dari satu jam, mereka tiba untuk memberikan pertolongan.

“Prinsip kita semua telepon yang masuk adalah emergency sehingga membutuhkan pertolongan cepat,” katanya

Menurutnya, saat ini BKS di tempatkan di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit SK Lerik Kota Kupang, namun pada 2017, mereka akan menempati kantor sendiri dekat rumah sakit berbentuk Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD).

Baca Juga :  Pembentak Hermanus Man bisa dikenai Hukum Administrasi dan Pidana

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button