Home / Populer / Timses Cabub Aceh Utara minta pilkada ulang

Timses Cabub Aceh Utara minta pilkada ulang

Calon wakil bupati Aceh Utara Mukhtar Daud dan tim suksesnya Teuku Hidayatuddin menggelar konferensi pers di salah satu warung kopi di Lhokseumawe, Kamis (23/2/2017)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Tim sukses (Timses) pasangan calon bupati (Cabub) Aceh Utara Fakhrurrazi Haji Cut-Mukhtar Daud meminta panitia pengawas pemilihan Aceh Utara untuk merekomendasikan pemilihan ulang di kabupaten itu.

Selain itu, tim ini juga akan melaporkan seluruh komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Salah seorang tim sukses Teuku Hidayatuddin, dalam konferensi pers di Lhokseumawe, Kamis (23/2/2017), menyebutkan keberatan timnya, yaitu terkait hasil penghitungan suara di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang menggunakan model C1 KWK tidak ditempel di tempat pengumuman umum di desa.

Padahal, sambung Hidayat, dalam buku panduan pemilu yang ada pada pihak penyelenggara pilkada menyebutkan bahwa Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) wajib memberikan data itu kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk ditempel di tempat umum.

“Kita sudah lihat tidak ada yang menempelkan, bahkan tiap-tiap TPS di 852 desa sudah kita cek dan sudah kita foto tidak ada form C1 sebagai perintah undang-undang. Kalau ada penyelenggara pemilu yang memerintahkan PPS, pasti itu ditempelkan,” sebut Hidayat.

Baca juga: Hasil Pleno Rekap Manual KIP, Petahana Unggul di Aceh Utara

Form C1 tersebut seharusnya ditempel langsung setelah proses pemungutan suara di TPS selesai.

Baca Juga :  Bayi 6 bulan jadi korban pelecehan seksual di Panti Asuhan Samuel

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button