Home / Populer / Zulkifli Hasan akan fasilitasi pertemuan UNTAS dengan Presiden Jokowi

Zulkifli Hasan akan fasilitasi pertemuan UNTAS dengan Presiden Jokowi

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan pada acara Pelantikan DPP Uni Timor Aswain (UNTAS) periode 2016-2021, dan acara Refleksi TAP MPR Nomor V/MPRS/1999 dalam konteks Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, kerjasama MPR dan Untas yang berlangsung di Hotel Ima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa (31/1/2017) pukul 14.00 WITA. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan mengapresiasi positif permasalahan yang dihadapi masyarakat eks Provinsi Timor Timur yang tergabung dalam Uni Timor Aswa’in (UNTAS).

Zulkifli Hasan mengaku akan menfasilitasi keinginan warga UNTAS secara langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sebagai Ketua MPR saya sudah mendengar keinginan dari warga UNTAS, dan saya akan menyampaikan langsung kepada Presiden, sebab jika saya tidak memfasilitasi pertemuan ini, maka akan menjadi beban sejarah untuk negeri ini,” katanya pada Acara Pelantikan DPP Uni Timor Aswain (UNTAS) periode 2016-2021, dan acara Refleksi TAP MPR Nomor V/MPRS/1999 dalam konteks Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, kerjasama MPR dan Untas yang berlangsung di Hotel Ima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa (31/1/2017) pukul 14.00 WITA.

 

Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang kaya akan keberagaman, sehingga keberagaman itu harus dijaga dalam bingkai utuh NKRI, karenanya tidak boleh terpecah belah oleh kepentingan politik, suku agama dan ras.

 

“Jakarta telah menjadi contoh yang buruk. Saya mau NTT tidak sama seperti Jakarta. Di NTT, mayoritas penduduknya beragama Katolik tetapi Ketua DPRD NTT beragama Islam. Hal yang sama juga terjadi di Provinsi Kalimantan Barat yang mayoritas penduduknya beragama Islam, tetapi Gubernurnya bernama Cornelis, beragama Kristen,” katanya.

Acara ini dihadiri lebih kurang 1000 orang warga UNTAS, simpatisan, dan puluhan awak media Nasional/lokal yang memadati aula hotel Ima tersebut.

 

Penulis : Nyongky

 

Pencarian Terkait:

  • untas
Baca Juga :  Proyek di Rote Ndao wajib bayar Pajak Galian C

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button