Home / Populer / Walikota Airin lantik Tim Saber Pungli Tangsel

Walikota Airin lantik Tim Saber Pungli Tangsel

Walikota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany. SI/ARIE YUDHISTIRA

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak mau biarkan pungutan liar (Pungli) menjalar di daerah yang di pimpinnya itu.

Pasalnya, disinyalir Pungli masih kerap terjadi di Kota Tangsel, terutama di tempat-tempat yang terdapat pelayanan kepada publik.

Melayani publik, mau tak mau membuat pemerintah setempat mengambil langkah tegas dengan mengukuhkan Tim Saber Pungli yang akan melakukan penindakan praktik tersebut.

Diungkapkan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, usai dilantik Tim Saber Pungli harus sudah langsung bekerja.

Bang Ben, sapaan Benyamin Davnie menjelaskan, pelayanan publik, seperti layanan kependudukan, layanan perizinan, dan layanan lainnya menjadi target utama untuk dibersihkan dari praktik pungli.

foto: jurnalis warga/moral-politik.com

 

“Mekanismenya nanti akan disusun oleh Ketua Tim (Wakapolres Tangsel) untuk segera berjalan. Tim Saber Pungli ini melibatkan Kepolisian, Denpom, Kejaksaan Negeri, Denpom 1/TNG, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan kalangan akademisi,” katanya di Balaikota Tangsel usai pengukuhan 30 anggota Saber Pungli, Selasa (28/2/2017).

Sementara Walikota Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa pembentukan Tim Saber Pungli merupakan program dari pemerintah pusat. Ia tak memungkiri jika praktik pungli masih terjadi di sejumlah lini pelayanan publik yang dijalankan pemerintah daerah setempat.

Baca Juga :  Rizal Ramli Sindir Ahok: Dikepret Lari ke Bosnya

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button