MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait pemanfaatan Dana Insentif Daerah (DID).

“Anugerah Dana Rakca tahun 2016 diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota yang berkinerja baik dalam pengelolaan keuangan. Dengan peenghargaan itu pula, pemerintah Kota Kupang mendapat dana insentif dari Kementerian Keuangan sebesar Rp. 46 Miliar,” kata Walikota Kupang Jonas Salean kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Selasa (21/3/2017).

Jonas mengungkapkan, anugerah ini diterima Pemkot Kupang bersama provinsi dan empat kabupaten lainnya di NTT.

Menurutnya, Kota Kupang menerima Anugerah Dana Rakca karena menurut Kemenkeu memenuhi beberapa indikator, diantaranya pertumbuhan ekonomi, pelayanan publik yang baik, penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan, pemanfaatan APBD secara optimal, dan ketepatan waktu penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemkot Kupang. Sebagai walikota yang memimpin daerah ini, saya juga bangga atas penghargaan ini, dan tidak semua daerah bisa mendapatkannnya tanpa melalui pengelolaan pemerintahan yang baik,” tambahnya.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Mendaftar di PKB, Nike Mitak Ungkap Tak Ingin Jadi Wakil Walikota Kupang !