Home / News NTT / 2 koruptur dana Bansos di vonis Hakim Tipikor

2 koruptur dana Bansos di vonis Hakim Tipikor

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Majelis Hakim pengadilan negeri tindak pidana korupsi klas 1A Kupang memvonis dua terdakwa koruptor dana bantuan sosial (Bansos) di Kabupaten Ende.

Vonis hakim tipikor tersebut dijatuhkan pada Kamis (20/4/2017) sekitar pukul.16.30 wita.

Dua terdakwa yang di vonis masing-masing Stefanus Wodhe, dan Yulius L Tenga, karena terbukti secara sah melakukan tindak pidana korupsi saat pelaksanaan penyaluran dana sosisal tahun anggaran 2009 dan 2010.

“Dari perbuatan kedua terdakwa itu mendapatkan kerugian negara sebesar Rp. 1.2 Miliar oleh terdakwa Stefanus, sedangkan yang dilakukan Yulius kerugian negara sebsar Rp. 164 juta,” kata majelis hakim saat membacakan amar putusan kepada dua terdakwa tersebut.

Atas perbuatan mereka, ketua majelis hakim menjatuhkan vonis kepada Yulius Lerutengah selama 1 tahun 10 bulan, penjara, subsider 1 bulan, dan denda Rp. 50 juta.

Sedangkan Stefanus Woode di vonis 2 tahun penjara, subsider 1 bulan, denda Rp. 50 juta.

Jalannya sidang dipimpin oleh ketua majelis hakim Edi Pramono, didampingi hakim anggota Gustap Marpaul dan Paula Nino, sedangkan jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejari Negeri Ende Robin Hutagalung, sedangkan kedua terdakwa hanya duduk terdiam mendengar vonis dari majelis hakim yang di jatuhkan kepadanya.

 

Penulis: Semard Dju
Baca Juga :  Dandim Jamali kisahkan patroli malam di Kabupaten Sikka

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button