Home / News NTT / 21 Wartawan liput Prosesi Senama Santa di Larantuka

21 Wartawan liput Prosesi Senama Santa di Larantuka

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK : Sebanyak 21 wartawan dari Kota Kupang akan berlayar menuju Larantuka, Kabupaten Flores Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (11/4/2017) kemarin.

Informasi yang diperoleh moral-politik.com dari Kepala Badan Sar Nasional Kupang Ketut Gede Ardana, 21 orang wartawan tersebut akan berlayar dengan Kapal KM Sar Antareja, Nomor 233 Kansar pada pukul 00.00 wita.

Kapal tersebut akan berlayar malam ini dari Pelabuhan Penyeberangan Tenau Kupang menuju Pelabuhan Penyeberangan Pulau Flores untuk mengikuti acara Prosesi Semana Santa di Larantuka.

Ardana menjelaskan, wartawan yang berlayar ke Larantuka saat ini baru untuk pertama kalinya mereka berangkat bersama kapal Kansar Kupang.

 

Karena Prosesi Semana Santa tahun ini akan jatuh pada 14 April 2017, itu merupakan sebuah tradisi sakral dalam agama Katolik untuk memperingati wafat Yesus Kristus di Larantuka, ibukota Kabupaten Flores Timur.

Prosesi Semana Santa ini juga merupakan sebuah agenda tahunan dari pemerintah Kabupaten Flores Timur sebagai salah satu event wisata rohani untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

 

Penulis: Semard Dju
Baca Juga :  6 Kantor Lurah kapan selesai? ini ujar Kabid Cipta Karya

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button