Home / News NTT / Adrianus Talli: Walikota Kupang buka akses bagi masyarakat di pesisir pantai

Adrianus Talli: Walikota Kupang buka akses bagi masyarakat di pesisir pantai

Adrianus Talli. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Nyaris semua kawasan pantai di Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ditutupi dengan bangunan bertembok seperti Toko, Hotel dan Restoran.

Fakta tersebut mengundang keprihatinan dari DPRD Kota Kupang. Sebab dengan tertutupnya kawasan pantai oleh banyak bangunan, akses masyarakat Kota Kupang untuk menikmati indahnya pantai di Kota Kupang sangat terbatas, bahkan bisa dikatakan sangat kecil.

“Minimnya akses menuju pantai sudah banyak dikeluhkan oleh masyarakat, dan kami sebagai DPRD berharap pemerintah bisa membuka kembali akses menuju pantai bagi masyarakat,” kata Anggota DPRD Kota Kupang Adrianus Talli kepada wartawan di sela-sela kegiatan Prosesi Pawai Paskah tahun 2017, di depan Gereja Anugerah, Kota Kupang, Senin (17/4/2017) pukul 14.00 wita.

Menurutnya, pemerintah harus kembali membuka akses menuju pantai agar masyarakat bisa menikmatinya.

Cara yang harus dilakukan pemerintah, sebutnya, adalah aset tanah milik pemerintah Kota Kupang yang telah selesai masa kontraknya, seperti eks Restoran Teluk Kupang jangan lagi dikontrakan kepada pihak pengusaha, tetapi kawasan itu sebaiknya dibuka untuk umum dan dibangun taman yang sejatinya bisa dinikmati oleh masyarakat.

Selain itu, kata Talli, lahan di pesisir pantai milik pribadi, sebaiknya dibeli kembali oleh pemerintah dan dijadikan kawasan terbuka untuk masyarakat.

Baca Juga :  Adrianus Talli ungkap harapan warga kepada Walikota Jeriko

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button