Home / News NTT / Aloysius Min: 30 Siswa Ikut Ujian Paket C

Aloysius Min: 30 Siswa Ikut Ujian Paket C

Aloysius Min. (foto: kupang.tribunnews.com/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POITIK.COM: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Ujian Kesetaraan tingkat SMA atau Paket C.

Sekretaris Dikbud NTT Aloysius Min ketika dihubungi moral-politik.com melalu telepon genggamnya di Kota Kupang, Jumat (21/4/2017) mengatakan, Ujian Paket C diikuti peserta sebanyak 30 orang.

“Ada empat mata pelajaran, yang berlangsung selama dua hari, dan ujian ini berlangsung selama dua hari terhitung sejak tanggal 20-21 April 2017,” katanya.

Alo menambahkan, peserta Ujian Paket C setara SMA merupakan mereka yang putus sekolah tingkat SMA sederajat atau tidak lulus, guna memperbaiki nasib jika sudah bekerja, namun ada juga yang melanjutkan kuliah, karena Ijazahnya diakui dan sama dengan lulusan SMA yang sekolahnya selama tiga tahun.

Ia menambahkan, pelaksanaan Ujian Paket C selama dua hari tersebut berjalan aman, tertib, sukses pelaksanaan dan sukses nilai ketuntasan, karena beberapa tahun terakhir ini dalam regulasi tidak mengenal lulus atau tidak lulus.

“Semuanya bisa dinyatakan lulus namun harus dengan nilai ketuntasan 5,5. Jika tidak mencapai nilai tersebut dianggap tidak Tuntas atau tidak lulus dan harus mengulang,”ungkapnya.

Baca Juga :  Penegasan Aloysius Min soal PSB SMA/SMK di NTT !

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button